Silahkan Pilih Warna Latar Blog
Buku Tamu
Kode script buku tamu disini....
Get this widget

Kamis, 26 Juli 2012

mc acara akad nikah

Diposting oleh Unknown di 2:11 AM


Ini contoh kalimat pembuka,kamu dapat ambil salah satunya ya :)

  • Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat kepada kita semua sehingga kita bisa berada disini untuk menghadiri hari spesial .... dengan .....
  • Adalah merupakan sebuah kebahagiaan bagi kami karena bapak dan ibu sekalian telah meluangkan waktu utk menyaksikan Akad Nikah .....dengan......
  • Kami Merasa senang dan banngga karena Bapak dan ibu telah hadir bersama,menyertai langkah kedua mempelai menuju hidup baru.
  • Dalam kesempatan yang berbahagia ini,marilah kita bersama sama menyaksikan Akad Nikah ....putra dari bapak dan ibu (nama orang tua) dengan .... putri dari bapak dan ibu (nama orang tua).
  • Bapak dan ibu sekalian,izinkan saya membacakan rangkaian acara  resepsi pernikahan malam ini.
  • Bapak dan Ibu sekalian,marilah kita sambut kedua mempelai,kepada hadirin,di mohon untuk berdiri menyambut kedatangan mereka.
Contoh kalimat penutup seperti ini :)
  • Sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami karena Bapak dan ibu bisa mengikuti serangkaian prosesi akad nikah..... dengan....
  • Kehadiran Bapak dan Ibu sekalian akan selalu terukir di hari kami yang paling mendalam.
  • Kami mohon maaf apabila ada tutur kata kami yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu sekalian,Terima kasih atas kehadiran anda semua.
  • Kami atas keluarga besar,mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin  yang telah dengan sabar mengikuti jalannya prosesi perkawinan ...dengan...
  • Hadirin,demikian rangkaian acara Akad Nikah telah berlangsung dengan sangat Khidmat.Kini tibalah saatnya pemberian ucapan selamat kepada kedua mempelai.Kami persilahkan kepada seluruh hadirin untuk memberikan ucapan selamat.
  • Hadirin,dengan ucapa Hamdalah,"Alhamdulillah rabbil'alamiin."Akhirnya sampailah kita pada acara  penutupan.Atas nama keluarga besar kedua mempelai,kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan perhatian yang telah diberikan.
  • Hadirin yang kami muliakan,di akhir acara pernikahan ini,kedua mempelai mengajak hadirin sekalian untuk berfoto bersama.
lazimnya susunan acara pernikahan indonesia seperti ini :)
  1. Pembukaan
  2. Sambutan dari pihak pengantin pria
  3. Persiapan acara akad nikah (MC mempersilahkan penghulu,wali nikah,saksi,dan pengantin menuju ke meja akad nikah)
  4. Rangkaian prosesi akad nikah (MC mempersilahkan penghulu untuk memimpin Akad Nikah)
  5. Sungkeman kepada orang tua dan mertua
  6. Penutup
Contoh narasi MC untuk upacaara Akad nikah,untuk nama,tempat dlll kamu bisa menyesuaikan ya :)

Pembukaan 

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

      Selamat sore dan selamat datang kami ucapkan kepada Bapak dan ibu sekalian yang telah berkenan manghadiri prosesi akad nikah ......dan ....

      Tengadah jemari dan lanyunan puji syukur ke hadirat ilahi rabbi yang telah menyertai langkah bapak dan ibu sekalian untuk hadir dalam acara Ijab Kabul ......,putri dari bapak....dan ibu.... dengan......,putra dari bapak.....dan ibu.....

      Hari ini,Minggu,22 juli 2012 insya allah akan dilangsungkan prosesi akad nikah.....dan.....Agar prosesi ijab kabul bisa bejalan dengan lancar,marilah sejenak kita bersama menunduk,membaca basmalah."Bismillahirrahmanirrahim."

      Hadirin yang berbahagia,susunan acara akad nikah .....dan.....adalah sebagai berikut :
  • Sambutan dari pihak pengantin pria
  • Rangkaian prosesi akad nikah dan doa yang akan dipimpin oleh Bapak....selaku penghulu (nama tempat),(nama kota)
  • Penyerahan maskawin dan penyematan cincin
  • Sungkeman kepada orang tua
  • Penutup
Sambutan dari pihak pengantin pria yang akan diwakili oleh bapak ...

                                                                    ------sambutan---------

Rangkaian prosesi akad nikah dipimpin oleh Bapak....selaku penghulu kecamatan ....
  • Kami persilahkan bapak....selaku penghulu untuk maju ke meja akad nikah.
  • Kami persilahkan mempelai putri dan putra untuk menempati kursi akad nikah di hadapan bapak penghulu.
  • Kami persilahkan pula wali akad nikah untuk menempati tempatnya.
  • Kami persilahkan ayah mempelai putra atau yang mewakili.
  • Kami mohon para saksi untuk menempati kursi yang telah disediakan.(saksi dari keluarga perempuan adalah bapak...)
Rangkaian prosesi akad nikah,yang terdiri dari (a,b,c,d,e,f,g) segera dilangsungkan dan sepenuhnya akan dipimpin oleh yang terhormat bapak....selaku penghulu kecamatan...kami persilahkan.
  • Pembacaan ayat suci Al Qur'an (oleh ibu....; Qur'an Surah An-Nissa; 1 dan Ar-rum;21 dan 22)
  • Khotbah nikah dan amanat dari penghulu.
  • Permohonan restu dari mempelai putra kepada Ayah-Bundhanya
  • Pelaksanaan Ijab Kabul mempelai putra dengan wali nikah.
  • Pembacaan Sighat Taklik oleh mempelai putra.
  • Pembacaan do'a oleh bapak penghulu.
  • Penyerahan mas kawin dan pemasangan cincin.
                                            ---------rangkaian prosesi akad nikah----------

         Sanjungan puji bagi ilahi rabbi,kala dua kalimat Syahadat berkumandang menggema mengiringi detik pernikahan,kala kesucian jiwa itu tersambung indah dengan untai cinta yang suci dan abadi.Mahasuci Allah yang telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan,mematri janji dihadapan segala kebesaran ilahi rabbi untuk memelihara ikatan suci dan mengikuti sunah rasulmu,membentuk keluarga sakinah,mawadah,warrahmah.

Kedua mempelai sungkem kepada orang tua (sungkeman merupakan tanda cinta dan rasa hormat anak kepada orang tuanya)

         Bunda ,Ayahanda,hari ini kami hendak bersatu,mengayunkan langkah bersama menuju gerbang pernikahan.Dengan doa serta restu bunda dan ayahanda,kami mantap melagkah.Terima kasih atas hidup yang begitu indah,masa kecil yang tak pernah terlupakan,,masa remaja yang masih ada dalam ingatan...Terima kasih atas segala bimbingan bunda,Terima kasih atas segala nasihat ayahanda.Terima kasih atas ketulusan kasih sayang yang tiada  lekang dipupus waktu.Terima kasih bunda,terima kasih ayahanda.

                                     ---------kedua mempelai melakukan sungkeman--------

Penutup

        Bapak dan ibu sekalian ,Demikianlah telah kita ikuti bersama prosesi akd nikah....dan.....Dengan segala kerendahan hati,marilah kita bersama membaca Hamdalah."Alhamdulillahirrabbilalamin." Ucap syukur kehadiratmu,ya allah,mereka telah melaksanakan sunah rasulmu untuk membentuk sebuah keluarga yang sakinah,mawaddah dan warrahmah.Teriring pula do'a dan harapan semoga Alah swt senantiasa melindungi langkah bapak dan ibu sekalian,langkah kita semua.

        Selanjutnya ,kami persilahkan kepada bapak dan ibu sekalian serta seluruh hadirin untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan kepada orang tua mempelai.

        Bapak dan ibu sekalian,merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami  karena bapak  dan ibu sekalian berkenan hadir untuk memberikan restu kepada kedua mempelai.kesan mendalan dan  suasana bahagia yang penuh haru niscaya akan terukir,karena bapak dan ibu sekalian tekah mengiringi langkah putra putri tercinta....dan..... untuk membuka lembaran hidup baru menuju keluarga yangsakinah mawaddah dan warrahmah.Tiada kata yang dapat kami ungkapkan selain ucapan terima kasih dari hati kami yang paling dalam atas kehadiran bapak dan ibu sekalian.

                                          -------Para tamu memberikan ucapan selamat--------

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bapak....selaku penghulu kecamatan.....yang telah berkenan hadir untuk menikahkan ....dan....

Selanjutnya kami persilahkan bapak dan ibu sekalian untuk menikmati hidangan yang telah kami sediakan.Sekali lagi,kami persilahkan bapak dan ibu sekalian untuk menikmati hidangan yang telah kami sediakan.

                                                  --------hadirin menikmati hidangan---------

Dan akhirnya,kami atas nama keluarga besar bapak....dan keluarga besar bapak....serta kedua mempelai,mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan do'a sertu bapak dan ibu sekalian.Wabillahi taufik wal hidayah,Wassalamu'alaikum Wr.Wb.






0 komentar:

Posting Komentar

 

du2nk106 Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

© Copyright 2010 du2nk106
Welcome to du2nk106
Tinkerbell Pink Glitter Wings